Prof. Dr. Ir. Rokhmin Dahuri-pemimpin perikanan Indonesia


Dr. Ir Rokhmin Dahuri
Agro Fishery Indonesia

Dunia perikanan di Indonesia sangat mengenal sosok beliau. Seorang guru besar, mantan menteri yang pernah dianiaya, tokoh yang konsisten berjalan di jalan kebenaran, inspiratif, rendah hati, cerdas, cermat, dan suka menolong. Marilah kita bergabung membangun dunia perikanan dan kelautan kita bersama beliau di Rokhmin Dahuri Information Centre (www.rokhmindahuri.info).      



Tahukah Anda Apa Itu Armada Semut ?



Prof. Rokhmin mendesain armada semut yaitu istilah untuk kelompok nelayan dengan kategori kapal di bawah 30 GT yang dijadikan beliau sebagai komponen utama Siswasmas (Sistem Pengawasan Masyarakat). Armada Semut ini berfungsi untuk mengawasi laut dari pencurian dan melaporkan aneka pelanggaran di laut, seperti penggunaan bom dalam menangkap ikan, penggunaan Kapal Trawl (Pukat Harimau), dan sebagainya. Sayangnya keberadaan mereka justru dianggap  ancaman oleh beberapa pihak, padahal mereka itulah pahlawan sejati. Tanpa dikenal namun selalu tampil di depan. Mereka itu berbuat dan mengabdi dalam senyap.      


Pertemuan Pak Rokhmin dengan Team AEC (Agroindustrial Export Cluster).


Pertemuan team TGCI dengan Bapak Rokhmin Dahuri 29 Jan 2013 Pertemuan silaturohim kunjungan team AEC The Green Coco Island ke Pak Rokhmin Dahuri. Penguatan sektor dan sub-sektor antara sektor perikanan dan sektor pertanian/perkebunan.
The Green Coco Island



Related Links:
The Green Coco Island | Sumber Rejeki Oase Keluarga Mami Suyatmi
The Green Coco Island | Product of Sumber Rejeki
The Green Coco Island | Akar Kelapa Merupakan Akar Terpanjang
The Green Coco Island | Bagaimana Air Kelapa Menghidupkan Kita
The Green Coco Island | Risk Cooking Oil vs Coconut Oil for Cooking
The Green Coco Island | About The Green Coco Island and AEC

0 Response to "Prof. Dr. Ir. Rokhmin Dahuri-pemimpin perikanan Indonesia"

Post a Comment