Amazing Indonesia, East Java Vision of Papuma

Pernah dengar Jawa Timur? sejuta keajaiban tersaji dalam teritorial timur pulau jawa ini. Bali merupakan mayoritas tempat kunjungan turis domestik maupun mancanegara. Tapi pernahkah anda berfikir bahwa ada tempat yang tak kalah indahnya dari Bali? 
Ya!
Tidak Bisa dipungkiri bahwa Indonesia kaya akan view yang menyilaukan mata para turis lokal maupun mancanegara. Salah Satunya yang akan Dibahas dibawah ini termasuk dari Agroturism The Green Coco Island. 
TGCI
Papuma
Pernah Melihat suasana ini? Mungkin jawaban anda belum. Tapi inilah pantai selatan Papuma yang dimiliki oleh Jawa Timur. Pasir putih yang menyegarkan sandaran, dan hembusan angin yang menyejukkan suasana diantara daratan tinggi Jember. Kunjungi Navigasi Maps untuk sampai ke Jember, kemudian beranjaklah ke Papuma untuk menyalurkan banyak hobi disana. 

TGCI
Rangkaian Siti Hinggil Papuma
Papuma atau sering Disebut Tanjung Papuma menyajikan ikon suatu daratan yang menonjol di laut, sering kira sebut Tanjung, dan orang Jember menyebut ikon tersebut dengan "Siti Hinggil" yang artinya merupakan daratan tinggi dalam bahasa Indonesia. 
untuk mencapai siti hinggil tersebut dibutuhkan penyewaan kapal dari nelayan lokal yang di bandroll 15-40 ribu tergantung nelayan dan kualitas kapal yang dipakai. 
Keindahan pantai dengan ombak yang berderu serta view yang apik, bisa digunakan untuk menyalurkan hobby terutama fotografi. Suset menjadi view andalan dari Papuma itu sendiri.
Asal muasal adanya pantai papuma adalah karna suatu perselisihan kepemilikan antara pantai watu ulo (dulunya bergabung dengan papuma) kemudian teritorialnya dipisahkan dengan pagar pembatas antara 2 pantai ini.
jalan raya pantai papuma dibuat tersendiri terpisah dari watu ulo oleh pemilik barunya di daerah ambulu Jember Jawa timur
dan view yang menjadikan Papuma khsa lain adalah jalan akses yang melewati sebelah Tebing suatu gumuk dan kebun jati yang akan indah dan unik pada saatu gugur.
TGCI
Akses Papuma
TGCI
Watu Ulo
sedangkan pantai watu ulo juga memiliki ikon yang tak kalah unik dari papuma yang cenderung seperti batu melayang tersebut. Watu ulo memiliki suatu ikon yaitu suatu batu memanjang berderet ke arah laut dan berbentuk seperti ular. Itulah kenapa disebut Watu Ulo (batu ular) 




Related Links:
The Green Coco Island | Top of Indonesia Jayawijaya
The Green Coco Island | Heaven Tourism Karimunjawa
The Green Coco Island | Menyelami Keindahan Raja Ampat

1 Response to "Amazing Indonesia, East Java Vision of Papuma"